Total Tayangan Halaman

Selasa, 03 Mei 2011

laporan motor bakar & traktor


I.                   PENDAHULAN
1.1  Latar Belakang
Indonesia merupakan negara agraris yang sudah sejak dahulu menjadikan sektor pertanian sebagai penopang perekonomian negara. Sampai saat ini pun sektor pertanian masih tetap menyumbang devisa yang cukup besar bagi perekonomian negara. Bahkan pada saat Indonesia dilanda krisis ekonomi yang menghancurkan perekonomian negara, sektor pertanian melalui agribisnis dan agroindustri justru dapat terus berkembang menjadi penyelamat perekonomian negara. Namun, dengan sumber daya yang melimpah, proses perkembangan dan modernisasi sektor pertanian Indonesia berjalan sangat lambat. Salah satu indikatornya yaitu produktivitas pertanian yang cenderung menurun dan petani sebagai ujung tombaknya sebagian besar berada di bawah garis kemiskinan. Penyebabnya antara lain penerapan teknologi disektor pertanian yang masih rendah serta minimnya pengetahuan mereka mengenai alat mekanisasi pertanian khususnya motor bakar dan traktor.
Dalam pembangunan pertanian tentu akan sangat berbeda dalam segi kepraktisan maupun hasil tani apabila petani tersebut mengadopsi teknologi dibandingkan ia memakai cara tradisional, salah satu alat mekanisasi yang dapat digunakan untuk memperbaiki SDM  yaitu motor bakar dan traktor.
Berdasarkan pernyataan diatas maka kita sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian, harus mempelajari tentang teknologi pertanian ini karena minimnya pengetahuan kita menganai alat mekanisasi pertanian terutama dalam cara mengoprasikan alat-alat tersebut.
1.2 Tujuan Dan Kegunaan
a.      Tujuan
·         Agar mahasiawa fakultas pertanian dapat mengetahui bagian-bagian motor bakar dan bagian-bagian traktor.
·         Agar mahasiswa dapat menjelasan bagian-bagian motor bakar dan bagian-bagian traktor.
·         Dapat mengoprasikan motor bakar dan traktor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar